November 03, 2014

Kisaeng (Sebuah Antalogi Cerpen Pilihan)




Judul                    : Kisaeng (Sebuah Antalogi Cerpen Pilihan)
Penulis                 : Rindang Diannita, Dkk
Penerbit               : Edukasi Press


KISAENG (SEBUAH ANTALOGI CERPEN PILIHAN) adalah antalogi cerpen tingkat nasional yang diterbitkan oleh Lembaga Perss Mahasiswa (LPM) Edukasi IAIN Walisongo Semarang. Karya terpilih menghadirkan tiga juri terkemuka yakni S Prasetyo Utomo, Budi Maryono, dan Taufik Krisna.

Dengan adanya ketiga juri tersebut menjadi tolak ukur keketatan perlombaan yang diadakan oleh LPM Edukasi. Standarisasi yang ditetapkan sebagai kriteria dan kualifikasi penjurian diantaranya berdasarkan estetika, tema yang diangkat, eksplorasi, eksperimen, dan inovasi dalam penyajian cerita. Seleksi yang begitu ketat dari 1.222 peserta lomba, pada akhirnya terpilih 20 nominator cerpen terbaik.

Rindang Diannita merupakan salah satu peserta yang mendapatkan Juara I dalam Lomba Antalogi Cerpen Tingkat Nasional yang diadakan oleh LPM Edukasi IAIN Walisongo Semarang. Judul cerpen karya Rindang Diannita adalah Kisaeng. Kisaeng merupakan Bahasa Korea, yang dalam Bahasa Indonesia berarti Wanita Penghibur. Dalam cerpennya tersebut, penulis berhasil menyajikan sosok “Kisaeng” tanpa memperlihatkan sisi sara dari seorang “Kisaeng.”

Berminat mengoleksi antalogi cerpen Kisaeng ini?

Pemesanan bisa melalui Penerbit Edukasi Press
atau melalui penulis :
E-mail : diannita.rindang@gmail.com
Instagram: @RindangDiannita
Twitter : @RindangDiannita



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih :)